Home News GPK Sampaikan Usulan Bacabup 2024

GPK Sampaikan Usulan Bacabup 2024

Mujib el Mui, Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Rembang

Rembang – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (PC GPK) Kabupaten Rembang, sukses gelar kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) 2022 di Gedung Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Rembang, pada Rabu (01/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, seperti Bupati Kabupaten Rembang atau yang mewakili, Ketua DPRD Kabupaten Rembang, perwakilan Kapolres Rembang, Ketua DPC PPP Rembang, Banom-banom PPP dan yang lainnya.

Acara tersebut di buka langsung oleh Ketua DPC PPP Rembang, Zaimul Umam Nursalim atau yang akrab disapa Gus Umam. Pembukaan dilakukan dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali sebagai tanda kegiatan tersebut resmi dibuka.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se – Kabupaten Rembang tersebut, menghasilkan beberapa usulan dan masukan. Salah satunya usulan Calon Bupati (Cabup) tahun 2024 mendatang.

Selain usulan Perda kepemudaan dan Perda Disabilitas. Rakercab GPK kali ini juga menghasilkan rekomendasi internal berupa usulan bakal calon Bupati Rembang 2024.

Ilustration Calon Bupati

Ketua PC GPK Rembang, Mujib el Muis menyampaikan hasil rakercab mengenai usulan calon pemimpin Rembang masa depan. Lima calon tersebut berasal dari PPP yang merupakan partai pemenang di Kabupaten Rembang.

“Jadi, hasil rakercab ini juga mengusulakan calon pimpinan Kabupaten Rembang lima tahun mendatang sesuai dengan usulan dari kader-kader PAC GPK Se-Kabupaten Rembang,” ujar Mujib el Muis, Ketua PC GPK Rembang.

Berikut usulan nama-nama calon bupati Rembang dalam pemilu yang diadakan tahun 2024 mendatang, yaitu:
1. Abdol Aziz, M.Si (Anggota DPRD Provinsi Jateng)
2. Hasiroh Hafidz (Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang)
3. K.H. Idror Maimoen (Gus Idror, Pengasuh Pondok Pesantren Sarang)
4. Supadi (Ketua DPRD Kabupaten Rembang)
5. Zaimul Umam Nursalim (Gus Umam, Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang)

Lima nama tersebut merupakan usulan hasil rakercab yang akan disampaikan kepada DPC PPP Rembang. “lima ini kami sampaikan. Sifatnya usulan dan ini merupakan aspirasi dari GPK”. Pungkas Mujib el Muis.

 

(Ana/Kid)