Home News Gus Umam Buka Rakercab GPK Kabupaten Rembang

Gus Umam Buka Rakercab GPK Kabupaten Rembang

Gus Umam Membuka Acara Rakercab, bersama Ketua GPK Rembang

Rembang ˗ Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kab. Rembang menggelar kegiatan Rapat Kerja (Rakercab). Kegiatan yang mengusung tema Khidmat, Berjuang dan menang tersebut digelar pada Rabu, (01/06/2022) di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Rembang.

Dihadiri Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (PAC GPK) se ˗ kabupaten Rembang. Acara ini merupakan langkah konsolidasi pimpinan GPK, sekaligus menyerap aspirasi dari segenap PAC GPK guna menyusun program Pengurus Cabang GPK Rembang.

Selain PAC 14 kecamatan, dihadiri pula Bupati Rembang yang diwakili oleh Bapak Waluyo, perwakilan dari Kapolres Rembang, ketua DPRD Kab. Rembang, beserta Ketua DPC Kabupaten Rembang.

Pembukaan Rakercab secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali, dilakukan oleh Zaimul Umam Nursalim atau yang akrab disapa Gus Umum yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab. Rembang.

Dalam sambutannya, Gus Umam menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada teman˗teman GPK yang telah melaksanakan Rakercab tersebut. Adik gus Baha’ ini  mengatakan akan memberi ruang kepada seluruh kader˗kader GPK yang ingin ikut serta dalam mengajukan diri untuk mengabdikan diri di Kabupaten Rembang lewat pilihan calon legislatif.

“Semua memiliki kesempatan yang sama. Ayo mencalonkan diri di legislatif” ujar gus umam.

Gus umam menyampaikan harapannya untuk rekomendasi dalam rakercab ini baik dari eksternal maupun internal harus menyatukan kerangka berfikir yang sama, tingkat yang sama harapan yang sama dan tekad yang sama dengan menjaga eksistensi yang tinggi di Kabupaten Rembang.

“Saya berharap rekomendasi yang dimunculkan pada rakercab ini benar˗benar sesuai dengan landasan organisasi, kita dalam berorganisasi ada konstitusi dan ada sistem yang harus kita penuhi bersama yaitu Ad/Art partai,” jelas Gus Umam yang juga adik dari Gus Baha’.

Gus umam menjelaskan mengenai khidmat kepada kader˗kader GPK, dimana GPK di PPP ini harus sesuai dengan prinsip perjuangan partai PPP, yaitu salah satunya adalah khidmat. Sebagai contoh khidmat Mbah Maimoen Zubair yang bisa dijalankan sampai saat ini yaitu dengan menjaga eksistensi PPP untuk nasional terutama di Kabupaten Rembang.

“Saya berharap teman-teman GPK harus berkhidmat dengan cara menjaga eksistensi PPP di Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Gus Umam juga menyinggung mengenai Peraturan Daerah (Perda) penyakit masyarakat (Pekat) saat ini yang merajalela, yang diusulkan oleh teman˗teman PPP untuk dikawal agar segera ditindak lanjuti sebab ini juga merupakan inti perjuangan partai PPP,  yaitu amar ma’ruf nahi munkar.

“Kita belajar dari sejarah yang pernah ada, untuk melakukan amar ma’ruf nahi munkar tidak perlu dengan cara kekerasan dengan cara lemah lembut dengan melakukan kebaikan salah satunya usulan mengenai perda tersebut untuk mengurangi kejahatan yang ada,” tandasnya.

Ditutup dengan ucapan terimakasih kepada kader˗kader GPK dan berharap GPK dapat menjadi organisasi yang dapat menjaga eksistensi partai PPP.

 

(Ana/Kid)