Kankemenag Pati Gelar Perayaan Natal di Lapas, Imbau Warga Binaan Tingkatkan Keimanan

Kemenag Pati menggelar peringatan Hari Natal 2023 bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pati pada Selasa (19/12/2023).
PATI – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pati menggelar peringatan Hari Natal 2023 bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pati pada Selasa (19/12/2023).

Penyelanggara Kristen Kankemenag Pati, Ayub Rulian Winarno mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sembilan narapidana. Gabungan dari narapidana beragama Kristen dan Katolik.

Selain itu, perayaan Natal kali juga dihadiri Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Pati, Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Pati, Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Pati dan para penyuluh serta Gereja Katolik Pati.

“Kami juga melibatkan keluarga dari warga binaan. Supaya pada hari raya ini ada komunikasi dan keakraban di antara kami semua,” ujarnya.

Ia mengatakan acara ini selalu digelar setiap tahun. Selain perayaan Hari Natal, pihaknya juga menggelar perayaan Hari Paskah setiap tahun bersama warga binaan.

“Ini gabungan antara Kristen dan Katholik.
Ini acara rutin setiap tahun. Kami melaksanakan dua hari besar, yaitu Natal dan Paskah. Itu setiap tahun kami rutin melaksanakannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya berpesan kepada warga binaan untuk meningkatkan keimanan. Supaya dapat menambah kedamaian di dalam hati.

“Apabila sudah keluar dari sini (Lapas Pati), tetap terus meningkatkan keimanannya dan juga aktif di gerejanya masing-masing,”¬†harapnya.