Pelantikan PC PMII Rembang Masa Khidmat 2021-2022

Pelantikan PC PMII Rembang,, Masa Khidmat 2021/2022

Rembang – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melantik Pengurus Cabang PMII Rembang masa khidmat 2021-2022 pada Sabtu, (14/05/2022), di Pendopo Museum Kartini Rembang.

PB PMII yang diwakili oleh Bendahara Umum, Panji Sukma Nugraha mengucapkan kata-kata pelantikan kepada organisasi mahasiswa ini.

M. Farid Nur Azmi terpilih sebagai Ketua Umum PC PMII Rembang. Beberapa pengurus lainnya yaitu Sahabat Saiful Fatoni, sahabat M. Heryan Mushozin dan sahabat Khoirul Bashar.

Sementara untuk pengurus harian seperti bendahara dan sekretaris dipercayakan kepada sahabat Rino Lanuardi dan sahabat M. Rmmanul Bastomi.

Panji dalam sambutannya menjelaskan pentingnya perubahan mindset dari kader-kader PMII kedepannya.

“Mulai saat ini kita sebagai kader PMII harus bisa mengubah mindset kita yang awalnya banyak bicara tentang politik, sekarang kader-kader PMII harus dididik untuk mengisi diberbagai bidang, maka ini menjadi PR bersama bagi sahabat sahabati PMII Rembang,” ujarnya.

Pelantikan PC PMII Rembang, Di Pendopo Museum RA Kartini Rembang

Dalam sambutannya, Farid mengatakan, PMII tidak hanya sekedar difokuskan pada kaderisasi saja, melainkan turut andil dalam semua sektor, baik dalam pemerintahan, berorganisasi dan bermasyarakat.

“PMII yang awalnya hanya berfokus pada kaderisasi seharusnya bisa turut andil dalam semua lini sektor,” tutur Farid.

Farid juga menambahkan harapannya PMII menjadi sebuah wadah organisasi yang lebih konkrit dalam arah pergerakan yang lebih baik dan dapat berkembang.

“Saya berharap semoga sahabat sahabati PC PMII Rembang yang hari ini dilantik dalam periode 1 tahun kedepan mampu memberikan sumbangsih gerakan kearah yang lebih baik khususnya di Kabupaten Rembang,” jelas Ketum PMII.

Pelantikan terebut dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh kaderisasi seperti Ikatan Alumni (IKA) PMII Rembang, Mabincab PMII Rembang, Wakil Ketua Umum PKC PMII Jawa Tengah, Ketua PCNU Rembang, PCNU Lasem, Mabinkom PMII, Bendahara Umum PB PMII dan kader-kader PMII lainnya.

Pelantikan yang diisi dengan seminar kebangsaan itu berjalan dengan lancar dan sukses.