Home News Turis Korea Kunjungi Museum Islam Nusantara Lasem

Turis Korea Kunjungi Museum Islam Nusantara Lasem

Para Turis Mancanegara asal Korea mencermati narasi dan artefak koleksi Museum Islam Nusantara Lasem

Lasem — Puluhan turis asing asal Korea menghabiskan waktu liburan beberapa hari di Indonesia . Kota Lasem menjadi salah satu destinasinya, tepatnya di Museum Islam Nusantara, kompleks Masjid Jami’ Lasem. Kunjungan rombongan turis mancanegara ini merupakan kunjungan pertama pada semenjak Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Rombongan turis Korea tersebut sampai di Museum Nusantara pada Sabtu (24/6/2023). Kedatangan turis ini disambut dengan hangat oleh Penggagas Museum Islam Nusantara, H. Abdoel Azis.

Pria yang akrab disapa Gus Azis ini merasa mendapatkan kehormatan, warga Korea berkenan berkunjung ke Museum yang menghadirkan berbagai sejarah Islam dan manuskrip Islam di Nusantara ini.

Museum Nusantara hadir di tengah-tengah kota Lasem yang kini disebut sebagai kota Pusaka. Para turis ini tampak kagum akan eksotisme kota Lasem, termasuk Museum Islam Nusantara ini.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada para pengunjung, utamanya kepada warga Korea ini yang tiba di Lasem berkenan berkunjung ke Museum Islam Nusantara,” kata Gus Azis.

Museum Islam Nusantara ini adalah Museum yang pendiriannya digagas oleh Gus Abdoel Azis, Pengasuh PP Al-Hamidiyah, Lasem sekaligus sebagai anggota DPRD PPP provinsi Jawa Tengah.

Museum ini berisi berbagai manuskrip, Narasi, Artefak kuno nusantara tentang sejarah kebudayaan Islam di Indonesia. Museum ini rencananya akan diresmikan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin pada tahun ini.

Para Turis berpose di Lantai atas tempat perpustakaan dan Manuskrip sambil menikmati indahnya Kota Lasem

 

Kontributor :Ahmad

Editor : Mohammad Mujib