Home News Usai Mengaji, Dua Bocah Ditemukan Tewas di Embung Glinggang, Tambakromo Pati

Usai Mengaji, Dua Bocah Ditemukan Tewas di Embung Glinggang, Tambakromo Pati

PATI – Dua orang bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam di Embung Dukuh Glinggang, Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Minggu (17/12/2023).

Kedua korban masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), yakni VI (8) warga Desa Sinomwidodo dan MI (11) warga Desa Karangwono.

Kapolsek Tambakromo Iptu Muhclison menyampaikan kejadian bermula sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu korban bersama tiga orang temannya selesai mengaji, langsung bermain di dekat embung.

Saat di lokasi, Vdan MI mengajak ketiga temannya untuk berenang. Tapi karena ketiganya tidak bisa berenang, maka hanya melihat dari pinggir embung.
“Kedua korban lalu berenang ke tengah, tapi karena tidak bisa berenang, keduanya langsung tenggelam,” ungkapnya Minggu (17/12/2023).

Melihat kedua korban tenggelam, salah satu teman koran, AS langsung berteriak untuk minta tolong kepada dua temannya.

“AS kaget melihat dua temannya tidak timbul, lalu memanggil kedua temannya lagi untuk minta tolong,” katanya.

Dijelaskan, korban yang tenggelam itu baru bisa ditemukan sekitar pukul 16.15 WIB oleh warga yang akan mengairi sawah. Hanya saja kondisinya sudah tidak bernyawa.

Kedua korban pun lalu dibawa ke Puskesmas Tambakromo dan RSUD Kayen.

“Atas kejadian itu, pihak keluarga korban sudah menerima dan membuat pernyataan untuk tidak akan menuntut,”¬†tandasnya. — mf/red

Dua bocah ditemukan tewas di embung Glinggang, Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Minggu (17/12/2023).