Home News WPP Jepara Adakan Pendidikan Politik Perempuan : Wujudkan Peran Nyata Perempuan dalam...

WPP Jepara Adakan Pendidikan Politik Perempuan : Wujudkan Peran Nyata Perempuan dalam Politik

WPP Jepara salah satu banom Partai Persatuan Pembangunan mempunyai anggota yang ada disemua Kecamatan se Jepara. Untuk meningkatkan kualitas kader dalam pemahaman politik, WPP mempunyai banyak program pendidikan politik.

Pimpinan Cabang Wanita Persatuan Pembangunan (PC WPP) Kabupaten Jepara bersama DPC PPP Jepara mengadakan kegiatan pendidikan politik perempuan di gedung pertemuan DPC PPP Jepara Jl. MT. Haryono Desa Bulu Kecamatan Jepara, Rabu (29/6/2022).

Hj. Siti Malichah selaku ketua WPP Jepara dalam sambutannya menyampaikan, “Kader perempuan PPP harus memiliki wawasan politik yang mumpuni, sehingga dapat menjalankan perannya secara maksimal dan siap tampil dalam setiap kebijakan politik”, Ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada DPC PPP Jepara yang sudah memberikan fasilitas kegiatan ini, semoga menambah wawasan politik kader WPP Jepara dan bermanfaat kedepannya” imbuh beliau yang sering dipanggil bu nyai.

Ketua DPC PPP Jepara H. Masykuri menyampaikan, “Kegiatan ini bagian program partai untuk mencerdaskan konstituen dalam pemahaman politik. WPP Jepara semoga kadernya siap untuk memenangkan partai”,ujar beliau.

Pendidikan politik diisi narasumber Siti Nur Wakhidatun,S.Sos dari komisioner KPU Jepara. “Tahapan pemilu 2024 sudah dimulai, jadwal pencoblosan dilaksanakan hari Rabu 14 Februari 2024 dan landasan hukumnya UU nomor 7 tahun 2017”, jelasnya.

“Pembicaraan politik dan perempuan itu selalu menjadi tema menarik setiap menjelang tahun politik. Berdasarkan data pemilu 2019 daftar pemilih perempuan di Kabupaten Jepara lebih banyak dari laki-laki, selain itu dari aturan pencalegan juga mewajidkan 30 persen keterwakilan perempuan”, ujar komisioner KPU Jepara.

Kegiatan begitu meriah dihadiri pengurus WPP Jepara sekitar 50an orang, turut hadir pimpinan DPC PPP Jepara H.Masykuri, H.Habli Mubarok, Hj.Lusiana Afrianti, dan beberapa anggota Fraksi PPP DPRD Jepara H. Moh Adib, Hj. Saidatul Haznak, dan Uzlifatul Fuaidah.